HUT Ke-54, RSUD Provinsi NTB Lahirkan Banyak Inovasi, Siap Hadirkan Klinik Nyeri


Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 54 tahun 2023. Puncaknya yaitu pada Minggu, 5 November 2023 digelar acara jalan sehat yang berlangsung di halaman parkir RSUD NTB.

Hadir dalam kesempatan tersebut Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs H.Lalu Gita Ariadi M.Si, Penjabat Sekda NTB H. Fathurrahman, Direktur RSUD Provinsi NTB dr.H. Lalu Herman Mahaputra MH. M.Kes dan ribuan pegawai RSUD NTB.

Direktur RSUD Provinsi NTB dr.H. Lalu Herman Mahaputra mengatakan bahwa di usia 54 tahun ini, RSUD Provinsi NTB sudah menyandang status kelas A dengan banyak ragam inovasi yang sudah dilahirkan.

“Kedepan akan menjadi rumah sakit rujukan di NTB dan Indonesia timur, dimana pelayanan-pelayanan yang ada di sini kami bertekad tentu dengan dukungan bapak Gubernur NTB dan pak Sekda agar semua pasien-pasien tidak dirujuk ke luar daerah,” kata Lalu Herman Mahaputra atau dr. Jack saat memberi sambutan di acara puncak HUT RSUD NTB tersebut.

dr. Jack bertutur tadi malam ia mengikuti Baksos yang digelar oleh Perhimpunan Dokter Anastesi Indonesia NTB dengan melibatkan sebanyak enam orang pasien. Nantinya RSUP NTB akan kembangkan manajemen nyeri. Selama ini symtom atau gejala nyeri ini belum bisa dituntaskan di NTB, sehingga Klinik Nyeri menjadi salah satu inovasi yang akan dikembangkan RSUD Provinsi NTB tahun depan.

“Tentunya kita di RSUD Provinsi NTB yang menjadi rujukan NTB akan membuat Klinik untuk manajemen nyeri agar pasien-pasien dari NTB tidak dirujuk ke luar daerah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia memuji kekompakan seluruh karyawan karyawati RSUD Provinsi NTB yang berjumlah sebanyak 2.500 orang. Dengan SDM yang besar dan fasilitas yang semakin memadai itu ia yakin RSUD NTB akan mampu sejajar dengan sejumlah rumah sakit besar di Pulau Jawa.

“Kekompakan dan sportifitas terus kami jaga di sini. Insya Allah kita akan bawa terbang RSUD NTB biar sejajar dengan rumah sakit – rumah sakit di Pulau Jawa,” terangnya.

Ia menegaskan, di usia yang lebih dari setengah abad ini, RSUD NTB berkomitmen terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan modal tim yang solid dan fasilitas yang memadai.

Di momentum puncak HUT RSUD Provinsi NTB yang ke 54 ini digelar kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan karyawan dan karyawati rumah sakit. Acara dilepas oleh Pj Sekda NTB H Fathurrahman. Tema yang diangkat dalam HUT kali ini adalah “RSUD NTB Gaspol Maju Melaju”.

Tidak ada komentar