KPU dan Bawaslu NTB Siap Laksanakan Pemilu 2024

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi NTB menyatakan kesiapan melaksanakan Pemilu Serentak 2024.

Demikian hal ini dikatakan oleh Ketua KPU Provinsi NTB, Muhammad Khuwailid dan Ketua Bawaslu Provinsi NTB, Itratip di acara Ngobrol Pemilu (Ngopi), Rabu (7/2/2023) fi Anglo Cafe & Resto, Kota Mataram.

Adapun tema yang diangkat dalam acara “Ngopi” yang digelar oleh pihak KPU Provinsi NTB ini, yaitu terkait “Kesiapan Jelang Hari “H” Pemungutan Suara Pemilu 2024″.

Menurut Muhammad Khuwailid, KPU Provinsi NTB sangat siap melaksanakan agenda pesta demokrasi tahun ini. Bahkan telah memantapkan segala sesuatunya secara bersama-sama.

“Alhamdulillah, kita di NTB sudah sangat siap melaksanakan Pemilu 14 Februari 2024,” tegas pria yang juga merupakan mantan Ketua Bawaslu Provinsi NTB dua periode tersebut.

Untuk logistik sendiri, ungkap Muhammad Khuwailid, kini dalam posisi siap didistrubusikan. “Ini salah satu kesiapan KPU dalam menyiapkan Pemilu 2024,” demikian ia menambahkan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Barat. “Bawaslu NTB juga sangat siap 100 persen,” kata Itratip dihadapan awak media di Kota Mataram, sore tadi.

Sebagai kesiapan nyata itu, Itratip menegaskan telah memaksimalkan kerja-kerja pihaknya sebagaimana mestinya. Ini demi terwujud Pemilu damai, jujur, dan adil.

“Bawaslu sampai Pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara) sudah 100 persen jalankan tugas pengawasan dan penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) hingga pengawasan distribusi logistik,” pungkasnya. (red)

Tidak ada komentar