KPU Lotim Segera Luncurkan Maskot Pilkada 2024



Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) akan segera meluncurkan maskot Pilkada 2024. Peluncuran maskot itu nantinya akan dilakukan di Taman Rinjani Selong.


Ketua KPU Lotim, Ada Suci Makbullah mengatakan setiap pemilu tentunya memiliki tema yang berbeda, begitupun dengan maskot sebagai ikonnya. Sehingga pada pilkada tahun ini akan kembali meluncurkan maskot yang berbeda dengan pilpres dan pileg 2024 kemarin. “Kita akan luncurkan maskot terbaru sebagai ikon pilkada 2024,” ungkapnya, Senin (20/05/2024).


Adapun peluncuran maskot tersebut akan dilaksanakan pada 25 Mei mendatang di Taman Rinjani Selong, di mana tanggal tersebut diambil agar peluncurannya dapat dilakukan secara serentak dengan KPU NTB. “Kita ambil tanggal 25 Mei ini agar bersamaan dengan di provinsi,” katanya.


Seperti pada pemilu 2024 KPU meluncurkan maskot SURA dan SULU yang berlambangkan suara pemilih yang diambil dari filosofis burung jalak Bali. Di mana SURA memiliki kepanjangan dari Suara Rakyat dan SULU yang memiliki kepanjangan dari Suara Pemilu.


Sementara pada pilkada 2024 ini masih belum dapat diketahui filosofis dan ikonnya, sehingga menarik dinantikan peluncurannya pada 25 Mei 2024 mendatang. Apakah akan menggunakan filosofis hewan endemik NTB ataukah dalam bentuk lainnya.

Tidak ada komentar