Lantik PPK Pilkada 2024, TGH Mujiburrahman Ingatkan Pentingnya Netralitas

 


Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman melantik puluhan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk bertugas di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

 

Kepada seluruh PPK yang baru dilantik, Mujiburrahman berpesan untuk tetap menjaga netralitas dalam setiap tahapan Pilkada.

 

Mujib mengatakan,netralitas menjadi perhatian penuh Pemkot Mataram untuk memastikan pelaksanaan Pilkada yang adil, transparan, dan demokratis.

 

"Selaku Pemerintah Kota Mataram, kami tetap berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Mataram Tahun 2024," ucap Mujib pada acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Mataram, Kamis (16/5/2024).

 

Ulama asal Sekarbela ini juga menjelaskan tugas penting PPK yang memiliki peran strategis dalam penyelenggaraan proses demokrasi.

 

PPK berperan langsung dalam menjaga keberlangsungan proses pemilihan umum secara adil, transparan, dan berkualitas.

 

Mereka bertanggung jawab untuk melaksanakan semua tahapan pemilihan umum di tingkat kecamatan dengan menjaga integritas, profesionalisme, dan keadilan.

 

“PPK memiliki kewajiban untuk memastikan bahwa hak-hak politik warga negara diwujudkan secara maksimal, tanpa adanya intervensi atau kecurangan. Salah satu elemen pentingnya adalah menjaga integritas dan etika dalam melaksanakan tugas," terang Mujib.

 

Mujib mengatakan netralitas juga selalu ditekankan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Mataram.

 

"Memastikan ASN di Kota Mataram untuk tetap menjaga netralitasnya untuk menjaga integritas dan profesionalisme pemerintahan," pungkasnya.

 

 Baca juga: Isu Ada Titipan Organisasi Tertentu di Perekrutan PPK Pilkada 2024, KPU Lombok Timur Membantah

 

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mataram Edi Putrawan menyampaikan sebanyak 30 anggota PPK telah dilantik dan dikukuhkan untuk bertugas hingga delapan bulan ke depan.

 

Edi berpesan kepada semua PPK untuk tetap menjaga komitmen dalam kejujuran, adil dan transparan dalam setiap langkah yang ambil dalam proses pemilihan.


Tidak ada komentar