ALARM NTB Mengajak Semua Unsur Sukseskan Pilkada Serentak 2024 Dengan Aman dan Damai

 


Menyambut Pilkada serentak 2024, Aliansi Rakyat Menggugat Nusa Tenggara Barat atau ALARAM NTB menyerukan semua unsur untuk mensukseskan Pilkada serentak secara damai.


Ketua Umum ALARM- NTB Lalu Hizzi, mengajak para Pj Pemerintah Daerah, baik itu Pj Gubernur maupun Bupati, untuk menjaga kondusifitas daerahnya masing-masing.


"Kita juga harus mendorong seluruh aktor untuk sukseskan pemilu, dari unsur pemerintah hingga masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada serentak dengan kondusif, aman, damai, tertib dan lancar," kata Lalu Hizzi.


Lalu Hizzi berharap,  isu-isu strategis yang menjadi potensi konflik dan permasalahan, bisa ditekan bersama untuk menjaga pelaksanaan Pilkada serentak berjalan dengan damai.


Menurutnya, mendeteksi secara dini potensi-potensi konflik sangatlah penting, guna  mengantisipasi kerawanan pada Pilkada serentak.


Oleh karena itu, lanjutnya pemerintah perlu merangkul dan mengajak seluruh unsur atau elemen masyarakat untuk berdialog dan bersepakat menciptakan suasana Pilkada serentak yang sejuk dan damai.


Hizzi berpesan supaya tidak lagi mempersoalkan hal - hal yang sifatnya simbolik, seperti asal partai, asal organisasi kemasyarakatan, atau hal-hal yang sifatnya given, yaitu soal asal usul secara suku, trah, dan lain sebagainya.


"Mari kita sama - sama menghindari praktek-praktek kampanye yang bersifat rasis agar rasionalitas kita sebagai pemilih tidak akan tereduksi," paparnya.

Tidak ada komentar