Bangun Sinergitas Dengan Awak Media dan Sukseskan Pilkada 2024, KPU Lombok Barat Gelar Media Gathering


KPU Lombok Barat menggelar Media Gathering Tahapan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat pada Pilkada Serentak Tahun 2024 dalam rangka menyukseskan Pilkada.


Kegiatan tersebut diikuti 24 wartawan dari media cetak, online, Televisi, dan elektronik, bertempat di Aula Kantor KPU Lombok Barat, Minggu, 18 Aguatus 2024.


Ketua Divisi dan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM Hamdi menyampaikan tujuan dari media gathering ini untuk menyukseskan Pilkada pada tanggal 27 November 2024.


"Kami ucapkan selamat datang teman-teman media, semoga selalu bersinergi dengan KPU Lombok Barat, "Kata Hamdi.


Ia menuturkan, peran media penting dalam menyukseskan Pilkada 2024, utamanya dalam memberikan edukasi politik terhadap masyarakat.


Dengan berjalan dengan baik dan bisa melahirkan pemimpin yang berkualitas dan melahirkan kebijakan-kebijakannya terutama kepentingan publik tentunya penyelenggaraan ini tidak bisa lepas dari media. Salah satu aktor kunci dari keberhasilan pembangunan termasuk konteks demokrasi adalah salah satunya media.


Hamdi menambahkan, pilar demokrasi selain partai politik adalah media, sehingga teman teman punya posisi yang sangat urgent keterlibatannya dalam rangka mensukseskan Pilkada ini, serta dalam angka menyamakan persepsi.


Dikatakan Hamdi, setelah pendaftaran Pilkada akan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan itu dari luar pada tanggal 27 - 29 Agustus 2024 dan penetapannya pada tanggal 22 September 2024.


Hal senada juga diungkapkan Anggota Komisioner KPU Lombok Barat Divisi Teknis Penyelenggaraan Riadi.  Ia menyampaikan mengenai tahapan-tahapan Pilkada 2024, salah satunya kampanye sesuai dengan PKPU No 15 dan 20 Tahun 2023.


"Satu sasaran tahapan penting dalam Pilkada itu adalah cek kesehatan dan dilakukan di RSUP Provinsi NTB," tegasnya.


Riadi menjelaskan untuk pendaftaran pasangan calon akan berlangsung pada tanggal 27-29 Agustus 2024. Hingga saat ini belum ada perwakilan dari bakal pasangan calon yang berkomunikasi dengan KPU Lobar terkait pencalonan, setelah pendaftaran baru KPU akan mengetahui total pasangan calon Pilkada 2024.


"Sampai hari ini belum ada LO Paslon yang berkomunikasi terkait pencalonan ini Jadi kami masih berkomunikasi dengan partai politik untuk mensosialisasikan syara-syarat pencalonan," tutup Riadi.

Tidak ada komentar