Pemerintah Papua bagikan 5.000 Liter Minyak Tanah Gratis kepada Warga Jayapura


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua membagikan 5.000 liter minyak tanah gratis kepada masyarakat pada kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang bertempat di halaman Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Jumat.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Papua Herman Bleskadit di Jayapura, Jumat, mengatakan pembagian minyak tanah gratis ini juga dalam rangka pencanangan HUT Republik Indonesia.

"Pemberian minyak tanah gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok," katanya.

Sementara itu Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun mengatakan dengan menghadirkan minyak tanah ini juga merupakan salah satu bentuk partisipasi Pertamina dalam rangka memeriahkan HUT Ke-79 Republik Indonesia.

"Ini merupakan bentuk partisipasi kami dalam memeriahkan HUT Ke-79 RI di Provinsi Papua," katanya.

Menurut Edi, ini juga merupakan sinergi bersama dengan pemerintah guna menyukseskan dan menggelorakan perayaan HUT Ke-79 RI di Tanah Papua.

"Selain minyak tanah kami juga menghadirkan kompor gas dan tabung gas. Di mana setiap pembelian tabung bright gas 12 kg atau 5 kg mendapatkan kompor satu tungku,"ujarnya.

Dia menjelaskan harga tabung 5 kg yakni Rp400 ribu per tabung sudah dengan isinya, lalu tabung 12 kg dijual Rp615 ribu per tabung.

Tidak ada komentar