Apel Gabungan Kodim Lombok Tengah Persiapan Pilkada 2024


Dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan 27 November 2024, Kodim 1620/Loteng menggelar apel gabungan dengan seluruh jajaran di lapangan Apel Makodim, Selasa, (17/9/2024).  

Kegiatan apel gabungan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, baik menjelang maupun saat pelaksanaan pilkada di Kabupaten Lombok Tengah. 

Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menekankan, bahwa apel ini adalah bentuk kesiapan diri secara penuh baik personel maupun materil dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada. 

"Mulai dari kelengkapan fasilitas kita, seperti alat Pasukan Huru Hara (PHH) kendaraan dinas untuk mobilisasi personel dan kesiapan kekuatan personel kita," terang Andi saat memimpin langsung apel gelar pasukan di Makodim. 

Dandim juga mengingatkan kepada seluruh personel terkait netralitas TNI harus dipegang teguh kita tidak memihak atau mendukung pasangan calon, baik itu pasangan calon Gubernur maupun Bupati yang ikut dalam Pilkada ini. 

"Dan kita tidak boleh menyuarakan kepada orang lain baik itu kepada saudara maupun keluarga untuk mendukung Paslon baik secara suara maupun kegiatan," ucap Dandim. 

Selain itu, kita tetap harus berhati hati apabila dalam pengamanan kegiatan kampanye pilkada, untuk kendaraan Roda dua maupun roda empat jangan sampai dipinjamkan untuk menghindari hal hal yang kita tidak inginkan, seperti contoh adanya setiker yang ditempelkan di kendaraan kita. 

"Namun intinya, baik personel maupun materil dan fasilitas yang kita gunakan maupun fasilitas dinas dilarang untuk dilibatkan dalam kegiatan politik," tegas Dandim. 

Dalam apel gelar Kodim 1620/Loteng menerjunkan 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) pasukan, baik itu pasukan Huru Hara maupun pasukan bermotor. 

"Diharapkan, melalui persiapan yang matang ini, pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan dengan aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang tanpa gangguan," tandas Dandim.

Tidak ada komentar